LAMBORGHINI MURCHIELAGO
Lamborghini Murcielago LP640, adalah
sedan sport yang menyandang sebutan legenda serta tampil sangat
bertenaga. Bayangkan, untuk ukuran mobil sport, kendaraan berlogo
banteng liar ini dibekali mesin konfigurasi 12-silinder dengan posisi
longitudinal berkapasitas 6.500 cc. Tak heran jika power yang
disuplainya bisa menghasilkan 640 bhp pada 8.000 rpm serta torsi
maksimum 660 Nm pada 6.000 rpm.
Garapan engineers dan para perancangnya,
tidak hanya terfokus pada pemberdayaan dan aktualisasi blok mesin,
suspensi, gearbox, sistem pengereman dan elektronik. Namun mereka juga
bekerja keras untuk menampilkan sisi rancangan pada interior dan
eksterior yang memiliki kelas khusus khas mobil sport Italia yang
melegenda.
Rangkaian jok kulit kelas satu membuat
kabin terlihat mewah dengan proses perubahan yang terasa radikal
dibandingkan seri Lamborghini terdahulu. Pergerakan penumpang dan
pengemudi juga semakin leluasa dengan tersedianya kabin hasil rancangan
baru.
Sisi entertaint juga digarap dengan fitur
mewah, dengan aplikasi Kenwood car audio yang dilengkapi layar monitor
wide screen 6,5 inci, DVD, MP3, WMA player serta sistem navigasi.
Karakter khusus yang jadi tradisi pada
setiap seri Lamborghini berupa format pintu gunting (scissor door), juga
diterapkan pada Lamborghini Murcielago LP640 2006 ini, dengan materi
khusus dari paduan baja pilihan dan serat carbon. Mobil dengan sistem
penggerak all-wheel drive ini, memiliki transmisi 6-percepatan juga
disediakan dengan pilihan gearbox matik.
Frame dan chasis merupakan paduan yang
harmonis, dengan penampilan kokoh serta keseimbangan hasil rancangan
yang mendekati kesempurnaan. Ban yang dipilih adalah tipe semua musim
berukuran 245/35 ZR18 di depan serta 335/30 ZR18 untuk ban belakang.
Peranti sistem pengereman mutakhir ABS vented disc, juga diaplikasi pada
mobil sport super cepat ini. Tahun lalu mobil ini juga tampil di film
box office Dark Knight.
SPESIFIKASI
Dimensions
Wheelbase:2665 mm / 104.73 in
Overall length:4580 mm / 179.99 in
Overall width:2045 mm / 80.37 in
Overall height:1132 mm / 44.49 in
Front track:1635 mm / 64.26 in
Rear track:1695 mm / 66.61 in
Front overhang:1005 mm / 39.5 in
Rear overhang:910 mm / 35.76 in
Weight:1665 kg / 3671 lbs
Distribution:42/58% front / rear
Engine
Type: V-12 60 degree, light-alloy block, Longitudinal central rear mounted, permantent four-wheel drive with viscous traction system
Distribution: Dual overhead camshafts
Main Bearings: 7
Cyl.Capacity: 6496 cc / 396 ci
Bore & stroke: 88 x 89 mm
Intake system: Variable geometry with 3 operating modes
Valve gear: 4 valves per cylinder, 4 overhead camshafts timed by 2 chains, Electronically controlled continuous timing variator.
Compr. Ratio: 11:1
Max.power: 640 Bhp at 8000 rpm
Max.torque: 660 Nm at 6000 rpm
Cooling system: Two water radiators +oil cooler, variable geometry air inlet system (Lamborghini VACS) liquid cooled, with pressurized circuit
Ignition Static type: ingnition system with individual coils (on for each spark plug)
Emission control: Catalytic converters with lambda sensors
Lubrication: Dry sump
Drivetrain
Type: Lamborghini six-speed + reverse manual all-synchromesh
Optional: E-gear automotic gearbox available on request only, now featuring a new dedicated 'Thrust' (acceleration programme) mode
Clutch: Dry-single plate with self adjusting hydraulic control
Disc diameter: 272 mm / 10.69 in
1st gear ratio: 3.091:1 Max speed 103 Km/h / 64 Mph
2nd gear ratio: 2.105:1 Max speed 152 Km/h / 94 Mph
3rd gear ratio: 1.565:1 Max speed 204 Km/h / 127 Mph
4th gear ratio 1.241:1 Max speed 257 Km/h / 160 Mph
5th gear ratio 1.065:1 Max speed 299 Km/h / 186 Mph
6th gear ratio 0.939:1 Max speed 340 Km/h / 211 Mph
Rev. gear ratio 2.692:1
Performance
Top speed: 330 Km/h / 205 Mph
0 - 100 Km/h: 3.40 sec.
5 komentar:
sayangnya mobil kayak gini ngak bisa di pacu sampe mentok di indonesia bro , haha
di indonesia cuma pake gear satu aja uda cukup sampe mana mana brarti ya @@
kapan ya bsa pny mobil kyk gni :v
kebanyakan mobil sport nan mewah memang hampir tidak ada jarak dengan tanah ya..
gimana ya kalau di pakai di jalanan Indonesia?
heheheh :D
kunjungi shkreview.blogspot.com juga ya..
supercar favoritku
Posting Komentar